Skincare Rutin 2019! Review Penggunaan SOME BY MI

09.56

Skincare Rutin 2019! Review Penggunaan SOME BY MI


Hallo guys, ga terasa banget kita uda di pertengahan tahun 2019. Hanya tinggal 4 bulan kedepan lagi untuk mengakhiri tahun 2019 ini. Hayo, udah berapa goals yang kalian buat di awal tahun sebagai resolusi? Selamat ya untuk kalian yang sudah mencapai beberapa resolusi yang kalian buat. Untuk yang belum mencapai goalsnya, jangan pernah kecewa dengan apa yang uda kamu lalui. Bersyukur, dan mencoba goals di tahun berikutnya!

Seperti janji yang kemarin, aku bakalan review somebymi yang merupakan skincare rutin aku di 2019. Sekedar info, untuk saat ini aku emang lagi cocok-cocokan banget sama skincare aku ini. Sampe aku stock lebih dari 2 botol. HAHAHA! Oke, kita mulai ya!

FACE WASH

CETAPHIL

Cetaphil Daily Facial Cleanser

Cetaphil Daily Facial Cleanser ini paling beda banget dari facial wash biasa yang aku pakai. Teksturenya seperti cairan yang mengental, beda dengan facial wash pada biasanya. Kemudian, setelah aku cuci muka, mala muka aku ngerasa moisturizer banget agak berminyak. Ga tau ini cuci mukanya ga bersih apa gimana, setelah aku baca beberapa orang yang pakai cetaphil ini, ternyata emang efeknya begitu. Itulah mengapa banyak banget beauty blogger atau orang-orang yang recommend pakai facial wash ini. Karena ga membuat mukamu iritasi karena cuma muka. Bahkan, facial wash ini dapat menstabilkan pH muka kita.

TONER

SOMEBYMI 30 DAYS MIRACLE TONER - AHA- BHA - PHA

SOMEBYMI 30 DAYS MIRACLE TONER - AHA- BHA - PHA

Toner ini mengandung tiga jenis kandungan acid yaitu AHA,BHA dan juga PHA. Kandungan AHA, BHA, dan PHA yang terdapat di dalamnya dapat efektif untuk menjadikan kulit jauh lebih bersih. Selain itu, kemasan botolnya berwarna hijau terbuat dari plastik yang cukup ringan. Untuk teksturnya cair dan berwarna hijau. Toner ini jika dipakai dimuka sama sekali tidak perih. Untuk tahun ini aku sudah masuk ke botol yang ke tiga.

Penampakan Toner SOMEBYMI yang uda mau abis!
Kalau di tanya, produk ini worth-it ga? Absolutely, aku jawab IYESS! I will give 4 star buat toner ini. Selain dengan harga yang ramah di kantong, dengan sekitaran harga 150ribu Rupiah aja. Toner ini bisa di pakai sekitar 2,5bulan - 3 bulan. Aku recommend banget untuk kalian semua tentang toner ini.

SERUM

NACIFIC PHYTO NIACIN WHITENING ESSENCE

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence Serum!
Untuk serum aku masih belum ganti-ganti dari tahun kemarin, karena masih ada stocknya! Bahkan untuk stock serum ini masih ada sekitar 2 botol lagi. HAHAHAHA! Karena aku uda pernah review soal nacific phyto niacin ini, kalian bisa baca disini yak!

MOISTURIZER

SOMEBYMI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE CREAM

SOMEBYMI AHA-BHA-PHA 30 DAYS MIRACLE CREAM
Cream ini dapat membantu beberapa iritasi muka aku. Karena cream ini mengandung ekstrak tea tree, Centella asiatica, dan Madecassoside. Cream ini juga berguna untuk melembapkan kulit wajah kita. Cream ini uda aku pakai jar yang kedua. Nah, sedikit tips untuk kamu apabila memiliki iritasi di muka, seperti bekas jerawat atau luka bakar seperti abis pulang dari pantai. Cream ini dapat kamu masukin ke kulkas untuk hasil yang maksimal. Trust me it's work!

SLEEPING MASK


LANIEGE WATER SLEEPING MASK

Laneige Water Sleeping Mask
Laneige sleeping mask ini uda aku pakai around 3,5 tahun. Selain yang ini, aku juga pernah coba pakai yang lavender. Katanya, yang lavender bisa bantu untuk tidur nyenyak karena aromanya. Tapi, tetap aja ga ngaruh sama aing yang emang insom wkwkwkw. Laneige sleeping mask ini uda banyak banget orang yang review, dan hampir ga pernah aku baca ada yang ga cocok/complain about this product. Untuk pemakaian di aku sendiri, aku suka aja pakainya. Aku pakai sleeping mask ini 1 minggu 4 kali sebelum tidur. Waktu bangun beneran banget, muka kita ga kering dan lembab gitu.

Lip Mask

Laneige Lips Sleeping Mask

Laneige Lip Sleeping Mask
Aku pakai lip care ini baru-baru 1 bulan belakangan ini, karena pengen mencoba hasilnya. Karena aku trouble banget sama bibir bagian atas ku ini, terlihat item dekil. wkkwwkwkwkw. Maka dari itu, aku mencoba pakai lip care saat ini. Agar bantu pudarin warna hitamnya. FYI aku bukan perokok, tapi aku ga tau kenapa bibir atasku hitam, mungkin bisa jadi efek waktu kecil ketika bibir aku kering, aku sering kupasin kulit keringnya sampai berdarah. HAHAHAHA!

Untuk lipcare ini, aku baru pakai 1 bulanan belakangan ini, makanya aku beli yang kemasan sample ini. Pribadi aku pakai lip care ini kurang suka, karena kayak bibir berminyak seperti makan gorengan shaayy! Aku pakai lip care ini sesuai dengan jadwal sleeping masknya yaitu 1 minggu 4 kali. kalau rajin?

MASKER

NATURE REPUBLIC
THE FACE SHOP
TONY MOLY

Nature Republic Sheet Mask Acai Berry
The Face Shop Sheet Mask Lemon, Rice, Red Ginseng, Olive Oil, Pomegranade, Lotus

TonyMoly Sheet Mask Lemon, Rice, Avocado, Pomegrande
Aku random-randoman banget untuk pakai sheetmask, ketemu mana yang expirednya cepat aja itu duluan di pakai. HAHAHA! Aku pakai sheet mask ini 1 minggu 4 kali juga, sesuai dengan jadwal dari sleeping mask. Jadi dalam 1 minggu 4 kali aku lakuin exfoliating juga. Ntar aku urutin produk skincare aku ya!

Oh ya, masing-masing sheet mask ada manfaatnya, kayak rice lemon itu lebih ke memutihkan kulit. Kemudian untuk yang sisanya untuk bantu hydrate my face si. Kenapa aku sering pakai product yang untuk memutihkan kulit? Jawabannya, aku suka banget jemuran di bawah matahari, kayak aktifitas aku terkena sinar matahari terus. Jadi aku mau membantu mencerahkan kulit muka ku. Faktor ke duanya, muka aku kusam, meskipun aja kalau uda merasa cerah, ada beberapa saat bisa kusam. Aku sampai sekarang masih belum ketemu sama product yang bisa bantu kulit kusam aku ini bye bye jauh. HAHAHA.

Exfoliating

LUSH Don't Look at Me
LUSH Magnaminty

Lush Don't Look at Me

Untuk Lush yang Don't look at me teksturenya kasar ya, terus setelah aku pakai mala muka aku berminyak-berminyak. Aku suka banget sama wanginya.
Lush Mask of Magnaminty
Untuk Lush yang Magnaminty ini favorite aku, aku suka banget wangi sama teksturenya juga.

Info ya, Lush ini dibuat dari bahan-bahan yang alami. Bahkan ada beberapa store dari lush yang fresh di buat saat kalian mau buat. Karena bahannya alami, maka lush ini cepat banget expirednya dan harus dimasukin ke kulkas.

Acne Path

Corsx Acne Path

Cosrx Acne Path

Acne Path ini aku pakai sekitar 5 kali, dan 4 kali sukses. Sebelum tidur, aku coba tempelin acne path ini di area jerawat. Pas bangun, jerawat aku kayak di sedot keluar begitu dan jerawatnya nempel di pathnya. Ampuh? Lumayan si, tapi menurut aku kemahalan si dengan harganya yang sekitar 40ribuan gitu, hanya dapat 30 path gitu. HEHEHE

SPF

Innisfree SPF 35

Innisfree SPF 35

SPF ini penting banget untuk kulit wajah kita. Karena SPF bantu menangkal bintik-bintik hitam akibat sinar ultraviolet matahari. Masa sih? wwkkwkwkwk. Tapi yang aing tau emang SPF itu penting banget. Untuk kalian yang bilang, aduh PR banget tiap hari abis skincare mesti banget pakai SPF? Iya dong! Bahkan biar kalian tau, meskipun kita ga terkena paparan sinar matahari, aka bertelor terus di dalam kamar atau rumah. Kita diwajibkan banget untuk memakai SPF ini.

Oh ya, sedikit tips ya. Untuk kalian yang aktifitasnya jarang terkena sinar matahari. Kayak di kantor doang, kalau kena matahari pas lagi otw office begitu2, hanya perlu pakai spf 35 doang. Untuk spf 50 itu terlalu strong, spf 50 dipakai untuk ke pantai doang.

Beberapa ada yang nanya, kalau uda pakai foundation yang ada spf atau cushion bb cc dd cream yang ada spf gimana? Apa mesti pakai spf lagi? Jawabannya? Menurut aku IYA! Wajib banget kamu kalau siang hari mesti pakai SPF. Jangan deh ntar baru umur 30an keatas uda banyak banget noda noda hitam di muka, baru deh entar sibuk cari sekinker buat ilanginnya, atau sampai laser sana sini. Tuh! Jangan malas!

Urutan sekinker aku di pagi hari:

- Face Wash
- Toner
- Serum
- Moisturizer
- SPF

Urutan sekinker aku di malam hari:

- Face Wash
- Exfoliating
- Toner
- Sheet Mask
- Serum
- Moisturizer
- Sleeping Mask
- Lip Mask

You Might Also Like

0 Comments