Skincare Yang Aku Coba Untuk Memudarkan Bekas Jerawat

14.44

Skincare Yang Aku Coba Untuk Memudarkan Bekas Jerawat

Skincare Yang Aku Coba Untuk Memudarkan Bekas Jerawat


Punya masalah kulit emang ribet banget kalau jadi cewek! Apalagi case aku tuh, setiap bulan kalau kelar mens, pasti ada aja jerawat bermunculan. Kemudian dari dulu muka aku emang kusam banget, uda pakai segala jenis skincare juga ga ilang-ilang nih wajah kusamku. Bytheway, ada yang tahu solusi untuk wajah kusam gak? Need help banget! Hahaha. Anyway tipe muka aku ini berminyak tapi dalemnya kering gitu. Tapi dulu itu bekas jerawat ku banyak banget, susah hilang dan kayak meradang gitu. Disini aku bakalan update dulu skincare yang aku coba untuk memudarkan bekas jerawat.

Skincare Untuk Memudarkan Bekas Jerawat

Jadi STEPnya:

  1. Cuci Muka
  2. Exfoliator ( 1 minggu 2 kali kalau rajin/1 minggu sekali )
  3. Toner
  4. Masker ( 1 minggu 3 kali kalau rajin )
  5. Serum
  6. Moisturizer
  7. Sleeping Mask ( 3 kali seminggu kadang juga kelupaan )
  • AC Clean Up Daily Cleansing Foam
AC Clean Up Daily Cleansing Foam

Aku pakai pembersih wajah ini uda cukup lama. Sudah dari 2016 deh pokoknya, dan ga pernah ganti-ganti sabun cuci muka. Karena emang males aja ganti-ganti. Pakai juga super irit kok, 1 package gitu aku habisnya 6 bulan kadang 5 bulan juga si. Tergantung seberapa banyak aku pencet keluar itu pembersih mukanya. Hehehehe.

  • St.Ives Apricot
St.Ives Apricot

Untuk Exfoliator ( membuang kotoran dan sel kulit mati pada wajah ) aku pakai St.Ives Apricot ini. Texturenya scrub, dan baunya lumayan enak dan releks jadi ga lebay banget aromanya. Tapi St.Ives ini agak susah di bersihin si.

  • Natural Pacific Fresh Herb Origin Toner

Aku pertama kali pakai produk ini yang kemasan lama seperti contoh dibawah ini. Pada saat itu toner ini lagi hits booming banget sebagai toner wash. Toner wash itu toner yang bisa dipakai buat cuci muka, jadi masukin 500ml air dicampur 3 tutup botol dari toner ini. Karena boros banget itu dijadiin toner, dan aku itu CTMR ( cina tak mau rugi ) makanya aku ga pakai buat di jadiin toner wash. Yang aku pakai itu seperti biasa, habis cuci muka aku tuang ke kapas kemudian di usapin ke wajah. Diamin 1 menit/saat uda mengering saja. Aku start pakai produk ini dari May 2018. Oh ya, 1 botol Toner ini aku habisnya 2,5 bulan gitu deh.

Natural Pacific Fresh Herb Origin Toner

Terus setelah pakai toner ini 2 botol, aku ganti toner dengan merk yang sama. Dari iklannya, ini toner cocok banget untuk kulit kusam. Toner ini Real Floral Toner Rose, jadi ada bunga-bunga gitu deng di dalamnya. Tapi hasilnya sama aja tuh, kulit kusam ku tetap aja begini-begini aja. Kemudian dari toner ini, aku ganti toner lagi ke toner yang lain tapi merknya tetap sama.

Natural Pacific Real Floral Rose Toner

Nah di toner jenis ke 3 merk yang sama ini, aku tuh ngerasa lebih cerah mukanya. Nama Tonernya NACIFIC Real Floral Toner Calendula. Jadi sedikit informasi nih, NACIFIC ini merupakan kemasan baru dari Natural Pacific, jadi di akhir tahun 2018 ini. Natural Pacific ganti nama ke NACIFIC, jadi serum dan toner ingredientsnya juga ditambahin ke lebih oke si. Jadi aku pakai toner ke 3 ini setelah mereka ganti nama alias aku pakai yang kemasan baru mereka. Kalau toner ke 1 dan ke 2 yang tadi aku bahas itu, aku masih pakai Natural Pacific, jadi masih kemasan lama. Bekas jerawat juga memudar dahsyat. Jadi bisa di simpulin, dari ke 3 jenis toner merk ini, tipe terakhir ini yang emang cocok banget di muka aku.

NACIFIC Real Floral toner Calendula

  • Natural Pacific Phyto Niacin Whitening Essence
Natural Pacific Phyto Niacin Whitening Essence

Serum ini katanya bisa memutihkan kulit wajah selama beberapa minggu aja. Emang si memutihkan, tapi ga selebay iklannya yang heboh banget yang katanya 1 minggu bisa putih seketika. wkwkwkwkwk ketipu iklan aing mah. Aku pakai toner ini pagi hari, pas mau mulai aktivitas sehabis mandi. Untuk malam aku pakai toner merk sama tetapi beda jenis ya. Bakalan aku bahas di bawah setelah ini.

  • Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum
Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum

Nah serum ini juga bagus banget menurutku. Sebelum dipergunakan, serum ini harus di kocok dulu. Soalnya ada kyk minyak-minyak gitu nyempul diatasnya. Uda gitu, serum ini kalau uda di pakai kayak ada perih-perihnya gitu. Aku pakai toner ini kalau waktu malem aja. Jadi pagi aku pakai yang phyto nah malemnya aku pakai yang ini.

  • Natural Pacific Fresh Herb Origin Facial Cream
Natural Pacific Fresh Herb Origin Facial Cream

Setelah habis pakai toner dan serum, aku pakai cream ini yang katanya moisturizing. Setelah pakai cream ini, mala muka aku keliatan berminyak banget.

  • Masker
Masker

Sebenarnya aku pakai masker ini campur-campur. Sepinginnya aku ketemu masker apa aja gitu. Kadang pakai yang FaceShop, kadang pakai yang the SAEM, kadang pakai yang etude, dll seketemunya aku masker apa aja. Soalnya aku lumayan banyak stock masker dari berbagai merk sampai lupa sendiri wkwkwkkw.

  • Laneige Water Sleeping Mask
Laneige Water Sleeping Mask

Aku dari 2017 uda pakai water sleeping mask laneige ini, emang bagus banget. Pas pagi hari bangun muka kenceng, tapi tetap aja muka aing berminyak wkwkwkwkwkwkwkw. Tapi emang water sleeping mask ini bagus kok, rata-rata juga yang uda pakai produk ini emang bilang bagus. Jadi ga ketipu iklan. Biasa aing nih doyan ketipu sama iklan-iklan kwwkwkkwkw.

Nah kadang kalau aku ngerasa kulit wajah aku kering banget, aku suka pakai Real Calendula Energy Floral dari Natural Pacific ini. Jadi dulunya aku beli natural pacific ini perpaketan gitu. kan uda dibilang kemakan iklan. wkwkwkwkwkw Tapi hasilnya juga ga ngecewain kok. Bagus si, tapi ga seheboh iklannya aja gitu. Sampai hari ini aku masih pakai serum phyto yang katanya memutihkan itu. Meskipun ga memutihkan memutihkan amat.

Real Calendula Energy Floral

Sehabis ini, aku bakalan updatein skincare 2019 yang aku pergunakan. Ada SOMEBYMI lo!! Bytheway, untuk sekarang ini aku lebih merekomendasikan SOMEBYMI daripada NACIFIC ini karena emang lebih bagus SOMEBYMI menurut ku dan resultnya untuk kulit wajahku.

Anyway, kalau kalian liat kebanyakan tulisan kalau lagi rajin. Aku tuh orangnya mood-moodan, kalau lagi pengen rapi ya rapi banget la pokoknya. Tapi kalau sekali males, waduuuhhhhhhh tapi tetap kok ga malas-malas banget. Masih ingat kodrat perempuan kalau mau cantik butuh pengorbanan. Tinggal berat badan doang nih, dari tahun ke tahun jadi wacana untuk resolusi. Soalnya masih belum bisa nahan mulut sih!

TERUUUUUUSSSSSS................

Aku pengen tahu nih, pernah gak si kalian ketipu iklan. Contoh maksudnya nih kayak aku, keliatan iklan heboh banget, terus giliran uda dicobain ke kita sendiri. EHHHHH kok mala ga ngaruh-ngaruh amat/sama sekali ga ngaruh. Coba kalian bantu comment dong, apa aja si produk-produk yang pernah kalian kemakan iklannya? KYK BUAH PLUM DIET BAJING*N ITU HAHAHAHAHA (ketawa jahat sekaligus sedih) loh kok?

You Might Also Like

0 Comments